Kamis, 21 April 2016

Fashion Ngehits Medio 80-an

Hayo ngaku, siapa yang pernah punya rambut berjambul ala Lupus? Bukan cuma cowok, cewek pun berjambul di tahun 80-an. Selain berjambul, rambut megar kering gak pake kondisioner dengan trap di bagian atas untuk membentuk jambul jadi trend saat itu. Saya pernah jadi korban mode, rambut lurus dikeriting supaya terlihat hits ala Madonna tahun 80an. Hasilnya? Gagal...malah jadi kribo :'((
Padahal udah bawa contoh gambarnya dari majalah kesayangan saya, ini penampakan contoh soal yang gagal itu...
trend rambut 80an (foto credit: kaskus)
Untuk baju formalnya, semua orang gak cewek ataupun cowok terlihat berbahu bidang sebagai efek padding (bantalan bahu) yang tebelnya hampir nyamain bantal. Baju junkies kaya kesempitan? Kuno! Itu milik taun 70-an. Trend-nya semua serba gombrong. Dan merek-merek baju casual top seperti country fiesta, Hani & Roberts, Hammer, Nail, C59 dan sebagainya sudah merajai pasaran dan jadi favorit anak muda. Model kaus yang ngehits saat itu adalah kaus kerah polo yang gombrong.

Untuk sepatu casual, saya ingat model sepatu flat aneka warna dari bahan kanvas yang lentur sangat nge-hits di kalangan anak cewek. Sementara yang cowok senang dengan sepatu kets model converse atau northstar.

Bicara soal warna, warna ngejreng jreng jreng yang cerah ceria adalah warna trendy yang mendominasi fashion cewek maupun cowok; Warna kalem ada juga tapi kurang eksis. Untuk pelengkap, blazer kantoran dengan potongan kegedean plus padding tebel di bahu dan warna genjreng seperti merah cabe, kuning gonjreng, ijo stabillo atau biru terang juga jadi salah satu fashion hits buat ke pesta. Sementara yang kasual ada jaket gombrong yang membuat cewek-cewek imut kelihatan tenggelam memakainya.

Bahan jeans warna ice washed juga jadi trend saat itu baik berupa jaket maupun celana model baggy, celana model longgar yang mengecil di pergelangan kaki. Celana senam ketat warna gonjreng atau celana kulit ketat ditambah ikat kepala adalah seragam tari 'break dance' yang jadi hits masa itu terutama di kalangan cowok-cowok. Kalo kamu cowok, ngaku aja, rata-rata kegiatan kamu kalo ngumpul sama temen-temen cowok selain olahraga adalah latihan break dance sambil bawa-bawa tape compo.

Yang judulnya pesta anak muda, kebanyakan akan ada acara adu 'break dance'. Siapa yang paling keren gayanya akan dapat banyak tepuk tangan dari penonton dan jadi idola cewek-cewek. Salah satu gerakan break dance paling top adalah berputar kaya gasing pake kepala (wow...hayo, adik-adik jaman sekarang bisa gak?).

Pastinya, cowok-cowok jago break dance jaman itu sekarang udah jadi pria setengah baya yang gak sedikit punya keluhan encok karena faktor 'u', hehee...

Begitulah ceritanya, taun 80-an memang terkenal paling eksentrik dalam dunia fashion. Gaya pakaian nyeleneh, energik dan cerah ceria seakan menyimbolkan jiwa muda yang penuh semangat meletup-letup.

1 komentar:

  1. Hanya dengan Modal 15.000
    kamu bisa menjadi Jutawan dengan cepat.
    Ayo tunggu apa lagi segera daftarkan diri anda segera
    hanya di situs Arus Poker
    Situs terbaik dan terpercaya di Indonesia
    Kamu juga berkesempatan mendapatkan bonus Turn Over 0.5 %
    dan Referal sebesar 20 %
    Kamu berkesempatan memenangkan Jackpot Hingga jutaan rupiah.
    Ayo tunggu apa lagi segera daftarkan diri anda segera
    hanya di situs Arus Poker
    https://arusball365.wixsite.com/pkvgames

    BalasHapus